KELUARGA BESAR FAH HALAL BIHALAL ONLINE


Dalam kondisi pandemi Covid 19, kita semua harus tetap bersyukur sebab masih bisa ketemu dalam keadaan sehat walau secara online. Pertemuan penuh makna dalam segala keterbatasan adalah momentum mengganti perjumpaan fisik plus "tombo kangen".

Selebihnya, mari kita jaga semua energi dalam semangat "Ijtihad, Mujahadah dan Jihad" sebagaimana telah kita tempa lahir batin sepanjang bulan Ramadhan. Biarkan perbedaan tetap ada dalam kehidupan, asal berdasarkan ilmu dan tetap menjaga toleransi kepada siapapun yang berbeda. 

Itulah percikan yang dapat ditulis dari Prof Syafiq A Mughni, ketika memberikan mauidhah hasanah dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Fakultas Adab dan Humaniora UINSA, Kamis 28 Mei 2020. Pesan Prof Syafiq memberikan penyemangat kepada hadirin, baik dosen maupun tendik sekalipun dilakukan secara online, agar semua terus merawat diri menuju pencapaian menjadi Manusia Palipurna (Insan Kamil) dengan Akhlakul Karimah sebagai pondasi berkehidupan. 

Sebelumnya, Dr. H. Agus Aditoni selaku dekan FAH memberikan sambutan dan mengajak agar semua keluarga FAH, baik dosen maupun tendik, untuk tetap semangat bekerja dengan menyesuaikan kondisi di tengah Pandemi Covid 19. Sebagian dari kita tetap harus kerja walau dengan cara dari rumah (WFH). Kalau memang sangat dibutuhkan, tetap harus ke kampus untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Seiring dengan perjalanan waktu, pilihan "New Normal" dari pemerintah harus mulai kita sikapi bersama dan kita sebagai yang menjadi bagian di dalamnya harus siap diri beradabtasi hidup secara  normal dengan bergumul dan bersahabat bersama Covid 19. Pastinya, kehidupan baru dengan memakai masker, hand sanitizer dan kebutuhan lain yang dianjurkan protokol kesehatan, Tegas Agus Aditoni. 

Walaupun secara online, Halal Bihalal ini sukses.  Acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Drs. Ridwan Abu Bakar, M.Ag dan pembacaan Sholawat Tibbul Qulub dengan harapan semoga kondisi benar-benar pulih, diberi kesehatan dan pandemi Covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT.(*) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.