MDS RIJALUL ANSOR JATIM; MARI GERAKAN BATIN MELAWAN CORONA



Sejak virus Covid-19 (Corona) ini menjadi penyakit global, yang menghantui banyak orang di berbagai Negara, termasuk Indonesia, berbagai ikhtiyar telah dilakukan berbagai pihak mulai penyemprotan, anjuran memakai masker, anjuran untuk sementara aktivitas di rumah, dan lain-lain. Pastinya, usaha fisik ini masuk akal sebab dengan begitu penyebaran Corona tidak akan terjadi, dan pada saatnya ia hilang sendiri. 

Tapi, sebagai Muslim, kita harus meyakini jalan terang menghadapi Corona tidaklah cukup hanya dengan gerakan fisik. Gerakan batin harus dilakukan agar kita kuat menghadapi cobaan ini, dan Allah segera memberi jalan solutif terbaik hingga Corona segera hilang dari bumi Indonesia, dan dunia pada umumnya.

Itulah salah satu alasan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA) Jawa Timur mengadakan gerakan batin membaca Ratib al-Haddad, tegas Ketua RA Jatim Gus Amak atau Gus Nailul Rochman. Dalam wawancara khusus via on line Gus Amak menegaskan:
“Ratib al-Haddad karya Wali Kutub imam al-Habib Abdullah ibn Alawi al-Haddad sengaja dipilih sebagai wasilah dalam rangka menguatkan keimanan dan harapan agar kita tidak mudah putus asa menghadapi cobaan ini”

Di tempat yang berbeda, Gus Syafiq Syauqi sebagai Ketua PW GP Ansor Jawa timur menyambut baik acara ini. Pastinya, acara ini diadakan di tempat masing-masing untuk menghindari pertemuan banyak orang yang berpotensi Corona mudah menyebar. Kader-kader GP. Ansor harus mengikuti anjuran para kiai dan protokol kesehatan pemerintah untuk menunda semua kegiatan untuk kebaikan bersama. 

Oleh sebab itu, pastikan semua umat Islam dapat duduk sejenak diwaktu yang sama bersimpuh untuk memohon kepada Allah SWT, khususnya warga Nahdliyin dan Kader-kader Ansor se-Jatim, untuk larut dalam gerakan batin ini yang dipimpin oleh Gus Syafiq dan Gus Amak secara live di Akun official Instagram PWANSORJATIM pada Sabtu, 28 Maret 2020, tepat pukul 18.00 Wib.  Semoga hajat kita semua terkabul, dan Corona segera hilang.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.