GP Ansor Jatim: Tegaskan Satu Komando dan Kuatkan Kaderisasi


Sebagai ajang ta’aruf dan penguatan organisasi, akhirnya pertemuan perdana Pengurus Harian PW GP Ansor Jatim digelar. Acara ini hampir dihadiri oleh semua pengurus, meskipun berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, 20/11/2019. Tekad ini tidak bisa dipisahkan dari adanya komitmen berorganisasi, dan kesadaran berorganisasi sebagai kader GP Ansor bahwa berorganiasi adalah bagian dari proses pengabdian untuk menguatkan peran dalam mengawal perjuangan para Kiai.

Dalam pengarahannya, Gus Syafiq Sauqi, Lc selaku Ketua PW GP Ansor Jatim mengajak kepada semua pengurus untuk serius peuh pengabdian dan berkomitmen mengawal proses berorganisasi; setidaknya dalam satu periode ke depan, yakni masa bakti kepengurusan 2019-2023. Pertama yang harus menjadi perhatian serius, PW GP Ansor Jatim harus memiliki tekad kuat dalam satu komando mengikuti semua gerakan yang dicanangkan dan menjadi agenda Pimpinan Pusat GP Ansor sebagai induk organisasi. Satu komando penting agar organisasi berjalan dengan baik, dan memiliki posisi bargaining dengan organisasi lainnya, khususnya organisasi kepemudaan.

Kedua, PW GP Ansor Jatim harus melakukan penguatan kaderisasi, termasuk penguatan keanggotaan Banser, minimal satu desa satu pleton. Kaderisasi penting dalam rangka menguatkan roda organisasi, sekaligus bagian dari proses menjaga estafet organisasi agar terus berkelanjutan dalam kesadaran pada ideologi AswajaTidak terkecuali, penguatan kader-kader yang serius di Majelis Dzikir Rijalul Ansor sesuai dengan kerja-kerja keorganisasinnya, yang khusus pada pengembangan dakwah dan majelis dzikir. 

Pastinya, semua harus satu komando. Tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, tegas Gus Syafiq. Lebih dari itu, forum rapat perdana juga menyepakati beberapa agenda, yakni pengisian kelengkapan pengurus lembaga hingga penetapan waktu pelaksanaan pelantikan pengurus PW GP Ansor masa bakti 2019-2023, yang direncanakan akan diadakan di Pasuruan. Lebih dari itu, forum ini disadarkan akan pentingnya kader-kader GP Ansor untuk serius dan bergerak dalam mengusai arena pertarungan ideologis di medsos secara terbuka.

Forum rapat perdana ini dengan canda dan santai. Semua berharap agar energi pertemuan perdana ini terus dijaga sehingga posisi pengurus PW GP Ansor yang telah memperoleh mandar berjalan dengan baik dan focus dalam mengawal isu-isu besar, misalnya tentang nilai-nilai Aswaja dan ketaatan pada NKRI.(*)

   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.