PMII FAHUM: MAPABA HARUS PERKUAT IDEOLOGI ASWAJA



  


Untuk memperkuat regenerasi kaum Pergerakan, PMII Rayon Fakultas Adab dan Humaniora UINSA Surabaya mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2019, yang dalam tahun ini diadakan di Villa Candra Desa Cembor Kecamatan Pacet Mojokerto, tanggal 18 s/d 20 Oktober 2019 dengan tema Emblem Pergerakan: Fragmen PMII Sebagai Wadah Kaderisasi.

MAPABA menjadi momentum penting bagi PMII, khususnya PMII FAHUM, mengingat keberadaannya adalah salah satu proses yang sah secara organisatoris untuk mengenalkan dasar-dasar paradigma pergerakan. Lebih dari itu, Wildan Ainur Adtiya selaku Ketua Rayon PMII Fahum sangat berharap besar MAPABA kali ini bukan sekedar rutinitas tahunan, tapi akan menjadi momentum untuk memperkuat ideologi Ahlus Sunnah wa al-Jama’ah, yang dimuat dari keseluruhan materi; tentang ke-PMII-an, Ke-Islaman-, Aswaja, Ke-Indonesiaan, Nilai Dasar Pergerakan (NDP), Ansos I, dan Studi Gender dan keorganisasian KOPRI.


Apa yang menjadi harapan Wildan sangat beralasan mengingat ideologi radikal atau gerakan intoleransi sudah mulai mewabah, termasuk di dunia kampus dengan bukti banyaknya kalangan kampus yang terpapar paham radikal dan paham anti Pancasila, yang semuanya bertentangan dengan nilai-nilai Aswaja yang menjunjung tinggi semangat moderasi, toleransi, adil dan tawazun. Banyak mahasiswa, termasuk masih adanya dosen yang mengajar tidak fokus pada materi tapi lebih pada fokus pada ideologisasi yang bertentangan dengan Aswaja. 


Pada proses pemberangkatan peserta MAPABA kali ini, Bapak Ahmad Zaidun mewaliki Forum Sahabat (FORSA) FAHUM UINSA turut hadir dan melepas keberangkatannnya dengan memotong pita sebagai simbol seiring balon terbang di angkasa sebagai tanda makin meriah. Semua berharap kader-kader baru ini makin progresif dan secara akademik memiliki kemampuan lebih dalam bingkai Dzikir, fikir dan amal sholeh, tegas Bapak Abdur Rahman ketika ikut memberikan materi pendinginan bersamaan dengan bedah materi MAPABA FAHUM 2019. (ros)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.